Minggu, 27 Mei 2012

AIRLANGGA POLITIC COMPETITION

Haloo saya mau cerita tentang perjalanan galau saya antara jember-surabaya nih. kenapa galau? Soalnya berangkat naek kereta  #eaaalukalama. Jadi ceritanya nih tanggal 20 Mei 2012 kemaren saya ditemenin sama temen-temen saya yang unyu (nonik, putek, sama rayi) pergi ke Surabaya. Sebenernya yang butuh ke Surabaya itu saya doang sih, tapi berhubung saya gakmau galau sendirian di sepanjang perjalanan jember-surabaya jadinya saya ngerayu2 mereka gitu buat nemenin. Bukan mereka doang sih yang saya rayu, banyak. Tapi yang berhasil kena ya mereka ber3 hehe.  Berangkat dari jember sekitar jam 5 pagi gitu. untungnya dapet tempat duduk adep-adepan gitu di kereta. Jadinya bisa maen uno selama perjalanan. Gak sempet moto2in soalnya susah keretanya gerak terus. Yaiyalah! Jadi cuma ada foto ginian selama di kereta.

Saya ke Surabaya buat lomba fotografi yang diadain sama fakultas ilmu politik, unair. Awalnya sih iseng aja ikutan lomba itu eh Alhamdulillah foto saya masuk 20 besar. Jadi ikut acara final di Surabaya bareng sama lomba debat sama lomba artikel. Jadi foto yang masuk 20 besar itu di pamerin terus penilaiannya berdasarkan vote pengunjung sama penilaian juri gitu. Sempet ketar ketir sih pas tau penilaianya pake vote juga. Saya kan tiada berkawan di Surabaya. Mana tanggal segitu pas longweekend jadinya mbak mas alumni smasa yang kuliah di Surabaya pada pulkam ke jember #mirisbangetgakseh

Jadi acaranya itu sebenernya mulai jam 9 pagi eh tapi berhubung saya sama temen-temen baru nyampe stasiun jam 9.20 dan masih naruh barang di rumah tantenya nonik belum lagi masih jalan ke aula fisip unair yang untungnya ga jauh-jauh amat, jadilah kita dateng sekitar jam 10 lebih gitu hihi. Aulanya udah pada penuh gitu pas kita dateng. Setelah vote foto saya (tentunya) kita masuk ke ruangan terus nonton presentasi lomba artikel sama lomba debat yang seru banget. Ada hiburan juga dari icha idol, standup comedy bareng Jflow juga ada talkshow gitu.

Sekitar jam 3an gitu abis standup comedy itu waktunya pengumuman. Aduh tangan dingin semua rasanya. Jantung deg deg ser juga #alay. Yang pertama diumumin itu lomba debat, lomba artikel, terus lomba fotografi. Dari awal dateng sih saya udah ga ngarep terlalu banyak-banyak. Abisnya foto peserta yang laen bagus-bagus banget sementara saya ngerasanya foto saya itu biasa aja hehe. Pas detik-detik sebelum pengumuman itu si haqi dari belakang sms saya “tal, kamu menang” cuma saya bales “gak mungkin qi, fotoku elek” terus berlanjut dengan sms2 lainnya. Yang intinya saya sangat pesimis sekali. Sempet mikir kalo haqi kok tega sih php-in akuuuuuuuu. Udaaahhhh pastiiii gaaaak menaaaang laaaaahhhh. Yaaaaang laeeeen kaaan baaaguuuussss-baaagguuuusss!

Eh tapi ternyata Tuhan lagi sayang sama aku kali ya hehehe. Akhirnya diumumin kalo saya juara 1 #joget. Langsung lemes eaaaa. Speechless loh padahal itu fotonya bukan foto fresh, itu foto pas lagi lomba jurnalis di faperta sekitar 1 taun yang lalu. Berhubung cocok sama tema lombanya “Pahlawan Masa Kini” jadinya saya ikutin aja. Alhamdulillah banget kalo akhirnya bisa jadi juara #ciumpiala

Ini nih foto yang bikin saya rela galau jember-surabaya

Abis pengumuman itu langsung balik kerumah tantenya nonik. Malemnya jalan-jalan ke TP tapi gak ada foto-fotonya soalnya gak bawa kamera kesana. Paginya jalan ke monument kapal selam terus ke delta (Plaza Surabaya) 

 

iseng ganti settingan kamera jadi itemputih hehe 

i
akhirnyaaaa bisa foto ber4. meski harus lari-larian gara2 selftimmer tapi gpp dehhh


mini ada kaya playgroundnya gituu, rayik girang banget maen ayunan, nonik pengen di fotoin pas kibas 
rambut di maenan yang muter2 itu tapi gagal haha. maafkan nyik ini saya sudah berusaha maksimal uploadnya tapi ternyata masih eror *kecupbasah*




 abis dari monumen kapal selam kita mampir mcd delta dulu beli eskrim hehew.


eh terus ini ada posenya nonik yang galau abis bahahahahah

abis dari delta itu terus kita jalan ke stasiun gubeng baru niatnya sih nyari tiket kereta buat pulang eh berhubung kelewat pede baru nyari tiket jam segitu jadinya keabisan deh dan harus rela pulang naek travel padahal enakan naek kereta -_- makasih yaa buat nonik putek sama rayik udah nemenin galau jember-surabaya. makasih juga buat aulia, haqi, arif udah ke surabaya buat bela-belain vote foto aku meski haqi sama arief akhirnya gabisa nge-vote gara-gara telat haha *pelukciumsatusatu*

Rabu, 09 Mei 2012

Machung Yearbook Competition ♥

Finally ya bisa posting tentang Machung Yearbook Competition. Sudah lama menanti nih pengen cerita tapi berhubung machung waktu itu masih php jadi ya ceritanya ditunda dulu. Sekarang baru kesampaian posting ehehe. Saya sama temen-temen eskul BIAS (eskul jurnalistik di sekolah) ikutan lomba design yearbook yang di selenggarain sama universitas ma chung. Lombanya sih udah dari kapan hari itu, lamaaa banget. Sekitar bulan februari atau maret gitu. Saking lamanya sampe lupa hehe. Kita satu-satunya tim yang daftar dari sma 1 jember, soalnya di ketentuannya satu sekolah cuma boleh mengirimkan satu perwakilan. Padahal sih ada temen-temen yang laen yang minat buat ikut, tapi berhubung kita duluan yang daftar jadi maafkan kita ya cemans-cemans. Oh ya kita se-tim itu terdiri dari 10 anak. Hahaha bawa anak orang sekampung buat ikut lomba ini. Maklum ya, waktu itu biaya pendaftarannya itu 250ribu termasuk mahal dong yaa, jadi ya kita bikin tim yang isinya 10 orang biar urunannya murah gitu. Lagian bikin yearbook kan ribet banget jadi pasti butuh banyak bantuan, makanya kita se-tim rame-rame. 

Setelah konsep siap, bagi tugas, cari model, mikirin tempat pemotretan, property, wardrobe dan berbagai macam hal ribet lainnya yang kalo di certain di sini bakal puanjaaang banget, yearbook kita akhirnya selese juga. Sempet ada bĂȘte juga sih sama machung gara-gara lombanya di undur mendadak, padahal kita udah ngebut ngerjainnya. Diundur sampe sebulanan gitu. Tapi ada hikmahnya juga sih, kita jadi bisa lebih punya banyak waktu buat design dan nambah sesi fotonya.

Yearbook ini  kita bikinnya di sela-sela kesibukan sekolah, ulangan, tugas, remidi dan yang paling susah adalah berurusan dengan model! Yaa, kenapa model? Soalnya yearbook itu kan isinya kenangan tentang masa SMA dan mau gak mau kita bikin kelas boongan buat mau di foto. Mau minta tolong kelas 3 juga gaenak, merekanya kan lagi sibuk persiapan ujian. Jadilah kita mencari dengan seksama nama temen-temen dari kelas 10 sampe 11 yang kira-kira mukanya cukup fotogenic, heboh, dan dengan ikhlas mau di foto plus di cerewetin sama fotografernya haha. Nyari dan ngumpulin model buat siap dateng tepat waktu di tempat pemotretan itu yang paling susah dan ribet. Ada yang ngaret, gak dateng, posenya gak pas, dan buanyak laennya. Tapi kita tetep pasang muka sumringah dan sabar, biar modelnya gak kabur haha maklum ya model gratisan gitu jadi ya harus di baik-baikin. Segala hal dilakuin lah demi yearbook ini.

Saking ribetnya bikin beginian sampe- sampe pas sesi pemotretan ga sempet ada foto behind the scene-nya.  Udah gak mikirin gituan. Satu-satunya proses pemotretan yang ada dokumentasi behind the scene-nya cuma pas motret buat cover aja. Itupun karena lily yang ingetin dan saya lagi gak jadi bagian jepret hehe. Khusus buat foto cover ini saya minta bantuan sama mas dani, kakak kelas di sekolah. Waktu itu cerinya lagi chat gitu di fb gitu terus nyambung ke ma chung dan akhirnya mas dani nawarin mau ngebantuin. Nah mumpung saya juga ngerasa ga jago kalo disuruh motret yang detail banget gitu. apalagi pemotretannya di dalem ruangan dan malem hari ditambah lagi saya masih amatir kalo make flash external jadilah kita mengundang dengan hormat mas dani untuk jadi fotografer buat motret cover.

ini perjuangan banget upload fotonya, gatau kenapa blogger apa lagi erorr ya susah banget uploadnya muncul garis garis gitu di fotonya jadi ada beberapa foto yang hilang ke-unyu-annya *halah* tetep saya masukin soalnya itu foto penting yang mas dani nampang haha 
 
Sesi pemotretan cover ini gak kalah ribet sama pemotretan outdoor yang pas sama model. Bikin propertinya ituloh yang bikin mabuk sekaligus joget iwak peyek *apasih* bikin property dari pulang sekolah sampe sore itu pun belum beres. Dilanjutin malemnya dirumah lily dan ngaret banget gara-gara ujan gede. Rumah lily juga jadi berantakan banget dengan berbagai macam kertas warna warni berserakan ga aturan. Dan tadaaaaa……kita baru mulai take photo pas udah jam 9 atau setengah 10 malem. Dan selesenya itu baru jam 11 malem. Capek? Jangan ditanya. Pasti

Dan inilah cover yearbook setelah proses editing dan mendapatkan sentuhan tangan ajaib putek haha

Buat yang pengen tau lebih lengkapnya hasil design yearbook kita bisa buka link ini http://yearbook-formachung.blogspot.com/ 

Nah setelah proses pembuatan yang ribet dan proses upload yanggak kalah ribet. Akhirnyaaaaaaa pengumuman hasil lomba ini yang paling ditungg-tunggu. Pengumumannya sempet diundur beberapa hari ya dan sukses bikin kita deg-degan parah haha. Udah semangat nge cek di website ma chung eh ternyata belom keluar hasilnya. Php sekali bukan? Dan finally ….malam, mbak sari tercinta (cp ma chung) sms saya dengan indahnya “talita, hasil lomba yearbook sudah bisa diliat di website kami” ini tangan langsung gemeteran pas ngetik alamat webnya dan berasa gimana gitu pas baca something yang tertera disitu…


ini komentar dari para juri buat semua hasil dari para pemenang lomba

Abis baca pengumuman itu langsung joget iwak peyak dan ngechat putek di facebook buat berbagi kebahagiaan. Temen-temen yang laen belom pada tau sih, emang sengaja. Jadi cuma saya sama putek yang tau. Dan setelah saya update twitter dan men-share link web machung itu…….gemparlah timeline twitter! Haha
 
Jadi pemenang udah, dan yang ditungguin sekarang itu hadiahnya dong haha. Ma chung sih bilangnya hadiah bakal di kasih secara langsung. Kita sih sempet bingung itu maksudnya kita yang ambil kesana apa mereka yang dateng ke jember. Tapi sejujurnya, kita sih pengennya kita aja yang ke ma chung kan sekalian bisa jalan-jalan gitu ke malang. Tapi Tuhan berkehendak laen, ma chung yang bakalan dateng ke sekolah. Jadilah kita menanti dengan cemas kedatangan ma chung *tsah* harus sabar karena ma chung bakal lebih dulu ke jogja buat ke SMA 10 Jogja yang jadi pemenang pertama. Karena kita jadi yang kedua jadilah kita menunggu syalala~

Setelah menunggu dan bla-bla akhirnya ma chung dateng juga ke sekolah. Yang dateng itu PR II (Pembantu Rektor) yang saya gak tau namanya sama Mas Denny. Hadiahnya di kasih pas upacara sekolah dan jadilah seluruh sekolah tau dan pasti para model langsung berharap untuk mendapatkan traktiran haha sabar ya model entar kalian pasti dapet bagiannya. Ditunggu aja yaw~

Ini beberapa fotonya. MNarsis dikit boleh dong yaa. Kan pas di yearbook udah ga nampang. Tapi itu yang foto bareng-bareng agak cacat gara-gara upload foto di blognya kaya eek -__-


Yah akhirnya yaa kerja keras kita gak sia-sia. Udah dapet balesannya hehe. Terimakasih ma chung. Semoga kita bisa ikutan yearbook competition lagi buat tahun depan soalnya denger-denger sih hadiahnya bakal lebih gede haha.