Minggu, 13 Januari 2013

Jalan Gula, Surabaya ♥


Kegiatan jelajah Surabaya selanjutnya adalah ke kawasan kota tua Surabaya. Tempatnya gak gitu jauh dari museum tadi. Soalnya emang searah. Jadi pas keluar gang tempat museumnya tadi itu langsung kea rah kawasan jembatan merah. Tapi sebelum kesana, kita parkir mobil di JMP (Jembatan Merah Plaza) terus jalan kaki deh ber-6 nyari makan. Maklum ya perut udah pada keroncongan dari pagi belum makan hihi. Kita nemuin ‘lontong balap rajawali’ sumpah deh itu tempatnya rame banget. Pernah masuk tivi juga loh. Di acara kuliner kuliner gitu (ini info dari putek haha) Mana Surabaya panasnya kaya gitu. Bayangin deh ya kombinasi antara tempat makan yg penuh, udara panas, sama perut kelaperan hihi. Harus diakuin, makan lontong balap aseli Surabaya dan makan langsung di Surabaya itu rasanya beda banget di banding makan lontong balap yang jualannya di Jember
 
Setelah kenyang kita jalan lagi. Entah kemana. Tapi di sepanjang trotoar kawasan jembatan merah itu pemandangannya keren. Kanan kiri itu gedung lama semua. Vintage abis. Mulai dari hotel ibis, kantor pos, bank BNI , dan masih banyak gedung-gedung yang laen. Kita duduk duduk cantik di taman yang baru di bangun di depan JMP. 


Terus saya iseng nanya sama bapak bapak yang duduk disitu juga. ‘pak, kalo mau ke jalan gula itu kea rah mana ya?’ terus bapaknya jawab ‘oh jalan gula itu deket dari sini. Jalan aja ke jembatan merah itu, abis itu belok kanan. Ntar ada beberapa gang disitu, coba cari deh yang ada tulisan jalan gula ‘ waaa begitu dapet info itu saya langsung semangat, ngajakin mereka buat jalan kea rah jembatan merah-nya. Deket banget dari tempat kita duduk, keliatan itu jembatan merahnya. Pas jalan di jembatan merah-nya nanya lagi ke bapak bapak tukang becak gitu supaya lebih yakin haha pokoknya sepanjang perjalanan nyari jalan gula itu nanya mulu lah isinya. Tiap ketemu orang, nanya teruuus hihi. Dan entah ini pertanyaan ke berapa yang kita lontarkan, yang pasti ini pertanyaan terakhir. ‘pak, jalan gula masih jauh gak dari sini?’ trus bapaknya jawab ‘ini dek, di gang sebelah. Perlu di anterin ta?’ haha akhirnyaaaa…………tempat yang selama ini saya cuma bisa liat lewat google ada di hadapan mata saya wuaaa vintage abis! Jalan gula itu tempatnya cuma berupa gang gitu. Gak gitu lebar, cuma cukup buat lewat satu mobil. Pas nyampe sana udah lumaya rame, banyak orang pada gantungin dslr hehe bisa di bilang jalan gula itu jadi salah satu spot favorit para pecinta fotografi di Surabaya.
 
Dan kita pun mulai beraksi…ada gunanya juga ya ngajakin adek saya. Jadinya saya bisa foto bareng lengkap sama hemas, pede, putek, rayik. Adek saya yang motion hihi. Trus gak jauh dari kita juga ada mas mas yang lagi foto foto. Mereka bawa model gitu. Trus tiba-tiba nawarin buat motion kita. jadinya tanpa tripod, kita bisa foto lengkap ber-6. Horeeee! Makasih loh ya mas (gatau namanya siapa, lupa gak kenalan) haha.

 
Abis puas nikmatin vintage-nya jalan gula, kita jalan kaki lagi balik ke parkiran. Kakinya lumayan gempor tapi mukanya tetep sumingrah dong. Maklum abis foto-foto. Dasar banci kamera ! hihi tujuan kita selanjutnya ke grandcity. Haha gabisa nolak deh kalo ke Surabaya tanpa ke mall. Tapi tujuan utama kita kesana bukan buat belanja-belanja loh. Penasaran kita mau ngapain disana? Yuk ketemu di postingan selanjutnya yaaa :)

Nb :  foto-fotonya ini perpaduan dari kamera saya sama dari kameranya  putek. Jadi tolong di maklumin ya kalo warna dan kontras fotonya beda-beda. Settingan kameranya beda sih hehe :)



6 komentar:

  1. kalo aku ke Surabaya kamu harus ajakin aku ke sini ya Taaaall :''')

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru buka bloggggg mbak firaa cantik hihihi kapan deh yuk ke surabaya nanti sekalian ke jember ;))

      Hapus